Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet

Konon, sarang burung walet yang dihasilkan oleh lendir burung walet sanggup menyembuhkan berbagai penyakit, misalnya saja sakit asma, penyakit paru-paru, demam panas dan berbagai macam penyakit bahkan dipakai pula sebagai ‘obat kuat’.
Ini mungkin saja sebab dalam setiap 100 gram sarang burung walet mengandung 281 kalori, 37,5 garam protein, 0,3 gram lemak, 32,1 gram hidrat arang, 485 miligram kalsium, 18 miligram fosfor, 3 miligram zat besi.
Menurut hidupnya, ada 2 jenis burung walet yaitu yang hidup di gua-gua tepi pantai (collocalia fuciphaga) dan yang hidup dipermukiman (collocalia francicavestita). Burung walet ini membuat sarangnya di langit-langit gua atau rumah (burung ini tidak dapat bertengger tetapi menempel pada dinding atau atap). Harga jual sarang burung walet relatif mahal, dikarenakan disamping berkhasiat, cara mengambil sarang burung walet pun cukup sulit. Dipasaran bisa diperoleh dalam bentuk yang sudah bersih (instant) dan yang masih kotor dengan mutu standar, medium dan spesial.

Meskipun harga sarang burung walet relatif mahal, tak ada salahnya kalau sesekali anda memanjakan keluarga dengan membuat masakan sarang burung walet yang benar-benar istimewa. Nanti akan saya paparkan resep cara mengolah sarang burung walet dengan benar langkah demi langkah agar dapat menjadi hidangan yang lezat diartikel berikutnya. 

No comments:

Post a Comment