Khasiat Buah Belimbing Bagi Penderita Darah Tinggi

Penderita tekanan darah tinggi sangat menderita dengan tensi darah yang selalu tinggi, bahkan tidak jarang sangat tinggi sekali yang mengakibatkan kelumpuhan atau yang sangat fatal dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.
Oleh karena itu, agar tensi darah tetap stabil dan selalu dalam keadaan normal, setiap dua hari sekali minumlah parutan buah belimbing. Ternyata buah belimbing sangat berkhasiat untuk menstabilkan tensi darah, sudah banyak orang membuktikannya, selain mudah didapat, pengobatan dengan buah belimbing  juga tidak terlalu sulit dan pastinya tidak terlalu memakan biaya yang besar, kita juga dapat menghindari minum obat-obatan medis dari bahan-bahan kimia yang mempunyai banyak efek sampingnya dalam menurunkan tensi darah.
Ambillah beberapa buah belimbing yang cukup besar dan sudah setengah matang, diparut halus, kemudian diperas airnya sebanyak satu gelas. Minumlah setiap pagi hari selama satu bulan penuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang sudah diderita, kemudian baru 2 hari satu kali meminum air perasan buah belimbing tersebut untuk mencegah tensi darah naik kembali. Selama anda rajin meminum air perasan buah belimbing tersebut, tensi darah anda tak akan naik, dan berangsur-angsur normal kembali.
Tetapi harus diingat, jika hendak meminum air perasaan buah belimbing ini janganlah memakan masakan atau apapun yang mengandung garam setelahnya walaupun cuma sedikit. Dan juga jangan sekali-kali mencampurkan air perasan belimbing itu dengan gula pasir ataupun sirup, jika hal ini dilakukan maka tak akan membawa manfaat untuk menurunkan tensi darah anda, bahkan akan berdampak sebaliknya.



Cobalah untuk menjaga pola makan tanpa garam untuk sementara waktu dan hanya mempergunakan buah belimbing yang diparut dan diambil airnya saja tanpa mencampur dengan yang lainnya saat meminumnya, dipastikan khasiatnya akan langsung terasa, tekanan darah tinggi anda akan menurun dan tensi darah tak akan berubah dari angka normal jika kita rutin dan disiplin meminum air perasan buah belimbing.

Bagi mereka yang sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sudah termasuk dalam katagori tekanan darah tinggi yang parah, pada bulan pertama saat meminum perasan buah belimbing dapat mempergunakan buah belimbing yang besar dan cukup banyak sehingga air perasaannya lebih banyak dari yang telah dijelasan di atas. Setelah satu bulan, barulah setiap 2 hari minum air perasan buah belimbingnya secara biasa.

No comments:

Post a Comment