Inilah 5 Rahasia Awet Muda Ala Rasulullah


Dalam salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Asiyah bahwa Rasulullah wajahnya sangat tampan, orang yang memandangnya akan terasa tenang hatinya. Bahkan dalam riwayat Ibnu Abbas bahwa ketika Rasulullah melakukan Isra’ Mi’raj dan bertemu dengan Nabi Yusuf di langit, maka wajah Rasulullah lebih tampan dari Yusuf. Ya, Rasulullah itu sangat tanpan dan awet muda.


Sebagaimana yang ditulis oleh Faradiba dalam bukunya Semangat Pagi, bahwa ada tips-tips untuk awet muda dan menjaga kesehatan fisik kita dengan meniru kebiasaan Rasulullah dalam menjaga dirinya.

Tips 1:


Rasulullah selalu bersuci/berwudhu dan tak pernah meninggalkannya. Wudhu selain bermanfaat untuk membersihkan muka, juga memancarkan aura kesejukan bagi yang melihatnya.

Tips 2:


Rasulullah melarang kita untuk bergadang/tidur terlalu malam, dan memerintahkan kit agar bangun sebelum fajar. Selain agar kita bisa beribadah, juga ternyata bermanfaat buat mengencangkan kulit [tdak mudah berkeriput].

Tips 3:


Tidak banyak saat makan. Beliau saat makna hanya secukupnya saja, bahkan berhenti makan sebelum merasa kenyang. Hal ini ternyata bermanfaat selain untuk menjaga kesehatan juga menjadikan tubuh ideal dan tidak kegemukan, sebab kegemukan bisa membuat wajahmu nampak lebih tua dari umur sebenarnya.

Tips 4:


Jangan tidur pagi hari. Jika pagi hari, sebaiknya beraktivitas, terutama dibawah cahaya matahari pagi. Sebab hal itu bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Tips 5:


Tidak emosional. Rasulullah dikenal sebagai penyabar. Ternyata sabar atau tidak emosional itu memberikan dampak pada kesehatan fisik dan bisa awet muda, wajah tidak mudah berkeriput, dan aura tidak suram.

Itulah beberapa tips untuk awet muda dengan meniru kebiasaan Rasulullah.

Sumber: Faradiba, Semangat Keberkahan Pagi, Yogyakarta: Quntum Medina, 2012.

No comments:

Post a Comment