Obati Morbili Atau Campak Dengan Ramuan Obat Alami


Apakah anda pernah mendengar jenis penyakit bernama morbili? Penyakit morbili atau juga sering disebut sebagai campak ini, berdasarkan situs www.ibudanbalita.net, adalah jenis penyakit menular karena virus yang munculnya ditandai dengan demam, batuk, pilek, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Nah, jika anda atau keluarga anda terserang morbili, anda dapat mencoba ramuan tradisional di bawah ini untuk mengobatinya.

Cara pertama untuk mengobati penyakit morbili datang dari situs www.iptek.net.id. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah 4 rimpang umbi lengkuas seukuran ibu jari, 1 sendok teh minyak kayu putih, dan 2 sendok teh minyak gondopura. Pertama-tama, cuci lengkuas hingga bersih, lalu parut hingga halus. Campur parutan lengkuas ini dengan minyak kayu putih dan minyak gondopura, kemudian aduk hingga rata. Hasilnya dapat anda gunakan sebagai obat luar untuk mengolesi bintik-bintik yang timbul karena penyakit morbili atau campak ini.

Cara untuk mengobati penyakit morbili yang berikutnya tercantum dalam situs herbalplantss.blogspot.com. Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat ramuan ini adalah 1 hingga 2 potong buah asam jawa yang telah matang dan 2 rimpang kunyit seukuran ibu jari. Pertama-tama, cuci buah asam jawa dan kunyit hingga bersih. Parut kunyit hingga halus, kemudian campurkan dengan asam jawa. Aduk hingga rata. Hasilnya dapat anda gunakan sebagai obat gosok untuk mengobati morbili.


Semoga penyakit morbili atau campak yang anda atau keluarga anda derita dapat segera sembuh dengan menggunakan salah satu dari kedua ramuan di atas.

No comments:

Post a Comment