Cek Manfaat Susu Jika Dikombinasikan Dengan Madu



Generasi zaman sekarang menyukai kehidupan di jalur cepat. Kehidupan cepat dan sibuk pasti akan berdampak pada kesehatan.


Tapi dengan begitu banyak komitmen setiap hari, bisakah Anda jatuh sakit? Dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, Anda sering menggunakan jalan pintas dengan segala cara yang mungkin hanya untuk menghemat waktu.

Hal ini biasanya tidak sempat menyantap makanan segar di rumah. Selain itu, terpaku pada meja kerja, berarti tubuh tidak mendapatkan latihan fisik yang dibutuhkan untuk tetap sehat.

Tubuh merupakan mesin yang membutuhkan bahan bakar yang disediakan oleh makanan. Karena itu, penting untuk makan dengan benar.

Tidak ada salahnya Anda mengonsumsi susu dan madu guna mejaga ketahanan tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Susu merupakan minuman super yang dikemas dengan berbagai nutrisi. Kalsium dan vitamin yang ada dalam susu akan membantu menjaga tulang kita tetap sehat dan kuat.

Adapun madu memiliki kandungan anti-oksidan, anti-bakteri, dan anti-inflamasi, yang membuatnya sempurna untuk melawan banyak infeksi besar dan kecil.

Kombinasi kedua bahan ampuh ini menghasilkan keajaiban di tubuh Anda, jika dikonsumsi setiap hari.

Berikut manfaat kesehatan mengejutkan dari minum susu dan madu setiap hari seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (7/11/2017):


Meningkatkan Stamina


Tidak ada yang lebih baik dari segelas susu dan madu untuk memulai hari Anda. Karbohidrat dalam madu akan memberi Anda dorongan energi instan. Protein dalam susu akan memberi kekuatan. Minuman ini akan membuat Anda teruskan sepanjang hari. Ini adalah minuman stamina yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Memperbaiki Proses Pencernaan


Kombinasi susu dan madu bekerja sangat baik dalam membantu pencernaan. Madu mengandung prebiotik tertentu, yang mengaktifkan probiotik dalam susu untuk memperbaiki proses pencernaan. Hal ini meningkatkan bakteri baik di saluran pencernaan. Bila saluran pencernaan sehat, ia menyimpan sejumlah kondisi seperti konstipasi dan kembung.

Baca Juga :


Bagus untuk Tulang


Susu merupakan sumber kalsium terbaik. Tapi tubuh terkadang tidak piawai menyerap kalsium ini. Madu membantu darah menyerap semua kalsium dari susu dan membawanya ke tulang. Karena itulah, susu yang dicampur dengan madu sangat dianjurkan untuk kesehatan tulang.

Menyembuhkan Sembelit


Madu dicampur dengan susu hangat, jika diminum pada waktu tidur bisa menyembuhkan sembelit. Susu diketahui membantu gerakan ekskretoris. Madu mengandung enzim tertentu yang meningkatkan kelenturan usus. Kombinasi ini sangat efektif dalam membunuh bakteri Staphylococcus untuk mencegah perut kembung dan gangguan usus lainnya.

Mencegah Insomnia


Susu dan madu sangat ampuh dalam menyembuhkan insomnia dan susah tidur. Meskipun madu adalah makanan manis, ia mengendalikan insulin yang disekresi di tubuh dan meningkatkan jumlah triptofan. Triptofan ini berubah menjadi serotonin, yang dikenal sebagai hormon tidur.

Mencegah Penuaan


Anti-oksidan kuat yang ada dalam susu dan madu bisa membalikkan penuaan dengan mengurangi efek radikal bebas di tubuh. Radikal bebas banyak merusak organ dalam, menyebabkan mereka menua. Dengan membalikkan efeknya, susu dan madu mengembalikan kemudaan ke tubuh baik secara internal maupun eksternal.

Membantu Mengobati Batuk


Sifat anti-bakteri susu dan madu mengurangi kemacetan di dada. Sifat anti-peradangannya menenangkan iritasi dan pembengkakan tenggorokan dan mengurangi episode batuk. Susu dan madu juga akan membantu mengeluarkan lendir dari tubuh.

No comments:

Post a Comment