Ramuan Mujarab Tradisional Mengatasi Asam Urat




Penyakit asam urat atau yang juga dikenal dengan istilah gout merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan rasa sakit atau nyeri, pembengkakan, serta sensasi panas di bagian persendian. Kondisi ini paling sering terjadi di pergelangan kaki, lutut, jari tangan, maupun jari kaki. Tetapi sebenarnya asam urat bisa menyerang bagian tubuh manapun.

Mereka yang gemar mengkonsumsi alkohol, penderita obesitas, hipertensi, penyakit ginjal kronik, serta mereka yang gemar mengkonsumsi makanan yang dapat memicu peningkatan asam urat seperti jeroan, daging merah, atau seafood memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami masalah ini. Dan meskipun jarang, akan tetapi kemungkinan besar asam urat juga dapat menimbulkan komplikasi lho, seperti timbulnya benjolan keras di sekitar area peradangan, batu ginjal, serta kerusakan sendi permanen
.

Berikut ini adalah sebuah resep minuman yang dapat mengurangi asam urat serta rasa sakit sendi yang tak tertahankan akibat kondisi tersebut. Langsung saja,

Bahan yang diperlukan antara lain :


1 buah jeruk bali

1 cangkir irisan nanas

1 buah mentimun

2 inchi jahe

Air secukupnya

Cara Membuat :


Masukkan semua bahan ke dalam blender lalu proses hingga menjadi jus. Konsumsi segera minuman ini setiap hari sebelum makan, dan Anda akan segera merasakan perbaikannya.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus jeruk bali, mentimun, nanas, dan jahe? Berikut penjelasannya :


Jeruk bali merupakan salah satu jenis buah yang sarat akan kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan untuk mengatasi peradangan dan mengurangi ketidaknyamanan yang timbul.

Nanas memiliki kandungan senyawa bromealin yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

Mentimun, ini merupakan buah yang bersifat diuretik yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal, melawan peradangan akibat asam urat, serta meminimalkan efek negatif dari asam urat. Buah ini secara efektif dapat menghilangkan pengkristalan asam urat pada sendi.

Jahe, selain dapat membantu mengurangi peradangan, herbal ini juga dapat membantu mendetoksifikasi tubuh kita dari penumpukan racun yang berbahaya.

Selamat mencoba, dan ucapkan selamat tinggal untuk asam urat.

No comments:

Post a Comment