Cegah Serangan Jantung Sebelum Membunuhmu



  •  Pastinya stop atau tidak merokok.

  • Makan Secara sehat. Kurangi bahkan hidari makanan tinggi lemak jenuh dan garamuntuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Konsultasilah dengan ahli gizi untuk mendapatkan pola makan sehat yang  paling sesuai dengan kondisi  anda.

  •  Selalu kontrol gula darah pada penderita diabetes dan juga kontrol tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi atau darah tinggi.

  •  Olahraga minimal 30 menit sehari.

  • Turunkan berat badan jika anda mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Data pada penelitian terakhir para ahli juga memastikan bahwa menurunkan LDL dalam darah dapat mengurangi resiko serangan jantung. Penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa faktor peradangan juga berperan penting dalam pengembangan penyempitan pembuluh darah. Peradangan adalah respon tubuh terhadap cedera ataupun infeksi. Hal ini juga dimulai dengan menumpuknya materi lemak dalam dinding pembuluh darah. C-reactive protein (CRP) adalah salah satu bentuk protein yang meningkat jumlahnya selama peradangan sistemik, jadi sangat disarankan untukmelakukan tes kadar CRP dalam darah sebagai pemerikaan tambahan untik menilai resiko penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment