Melembabkan Kulit dengan Bahan Alami

Banyak wanita mengeluh bahwa ia memiliki kulit yang bersifat kering, dan tentu saja ini kurang baik, apa lagi jika saat ingin make-up atau berdandan maka akan sulit jika kulit kering sehingga diperlukan bantuan pelembab. Tidak benar jika ada yang beranggapan bila kulit kering tak bisa dibuat jadi bersifat lembab dan normal. Setiap jenis kulit bisa di rawat sehingga memiliki sifat kulit normal hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat seperti susu full cream dan juga buah-buahan.

Susu yang mempunyai krim (full cream) dan buah-buahan, merupakan makanan yang sangat baik untuk kulit kering. Susu juga dapat dioleskan di muka sebagai masker. Jika kulit muka sudah terasa tertarik setelah dioleskan susu, maka bersihkanlah dengan air hangat dan air es. Susu ini dapat melembutkan muka terutama berfungsi sebagai bleaching atau memutihkan.

Buah alpukat dan buah mangga juga dapat memberikan vitamin kepada kulit muka yang sensitif dan bersifat kering. Buah alpukat dilumat menjadi bubur sama seperti saat membuat jus dan bubur buah alpukat letakkan di permukaan kulit wajah atau dijadikan seperti masker. setelah bubur buah alpukat tersebut mengering, cuci dengan air hangat, baru kemudian pergunakan sepotong batu es untuk dioles-oleskan keseluruh permukaan kulit wajah. demikian juga cara menggunakan buah mangga, yang dilumatkan dahulu bisa dengan menggunakan blender sama seperti saat membuat jus, lalu dilapisi kepermukaan kulit.

Jika kita rutin melakukan perawatan seperti minimal 1 kali seminggu maka kulit muka akan menjadi lembab dan menjadi bersih. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment