Cara Meredakan Muntaber Dengan Cepat


     Muntaber adalah penyakit yang cukup berbahaya. Muntah berak merupakan penyakit yang harus segera mendapat pengobatan dan perawatan dari dokter. Tetapi pada mereka yang hanya berak-berak saja tanpa muntah, walaupun sangat sering ia buang air sampai belasan kali pun bisa dihentikan dengan menggunakan pucuk-pucuk daun jambu kelutuk (jambu biji).

     Caranya ialah : Pilihlah beberapa lembar pucuk daun jambu kelutuk yang masih muda, cuci sampai bersih. Kemudian sediakan sedikit garam di piring, lalu pucuk daun jambu yang telah dicuci tadi kita taburkan sedikit garam dan makanlah. Kunyah secara perlahan, kemudian telan berikut ampasnya.

     Tetapi untuk anak-anak tentu saja tidak bisa memakan begitu saja pucuk daun jambu kelutuk karena sangat pahit. Maka diperlukan agak banyak untuk ditumbuk sampai halus pucuk daun jambunya, saring dan ambil airnya, campurkan sedikit garam dan minumkan kepada anak yang terserang muntber.

     Biasanya, buang-buang air yang paling parah sekalipun, jika memang kita memakan atau meminum pucuk daun jambu kelutuk maka seketika menjadi macet dan sembuh.

Catatan : Syarat utama keberhasilan adalah mau mencoba dan bersemangat untuk berusaha, tetaplah yakin setiap penyakit datangnya dari kekuasaan Pencipta dan obat penyembuhnya pun dari Pencipta Yang Maha Kuasa. 

No comments:

Post a Comment