'Selfieccino' , Minuman Kopi Teranyar sedang Jadi Favorit di Sosial Media


Selfiecienno minuman kopi teranyar (Foto:Foxnews)

DI era digitalisasi seperti sekarang ini, ranah platform sosial media tidak dipungkiri mau tidak mau memang memegang peranan besar dalam aktivitas kehidupan manusia pada umumnya.
Salah satunya ialah soal kehadiran tren, banyak tren-tren yang muncul di kalangan masyarakat yang berangkat dari ranah sosial media. Mulai dari busana, make-up, gaya rambut, dan tentu saja makanan dan minuman.


Seperti misalnya kehadiran minuman kopi satu ini, yakni "Selfiecinno" yang sebagaimana dilapor Foxnews, Jumat (22/12/2017) digadang-gadang sebagai minuman kopi teranyar yang jadi favorit di sosial media. Kemudian apakah sebenarnya minuman kopi "Selfiecinno" ini?

Disebutkan lebih detail, minuman kopi ini adalah minuman kopi espresso dengan bentuk tampilan visual edible foam yang menampilkan foto potret selfie (swafoto) sang peminumnya. Jadi, alih-alih mengambil foto selfie dengan secangkir minuman kopi biasa, siapapun bisa berfoto selfie di minuman kopi Anda sendiri.

Ialah, sebuah tea room bernama Tea Terrace yang berlokasi di London yang menampilkan menu "Selfiecinno" , minuman kopi espresso dengan steamed-milk lengkap dengan foto selfie customer yang dicetak di atas foam. Untuk bisa menjajal minuman kopi unik ini, calon customer selain harus membayar harga USD7.50 atau sekira kurang lebih Rp101.722 untuk per satu porsi cangkirnya, juga disebutkan harus memesan menu minuman ini lalu mengirimkan foto selfie yang dikehendaki nantinya ditampilkan di atas foam melalui layanan aplikasi resmi Tea Terrace. Barulah nantinya, barista akan mengambil foto selfie tersebut, lalu dimasukan ke dalam alat mesin spesial bernama 'Cino'.

Dalam proses pembuatan, secangkir minuman kopi yang cukup mahal ini diketahui dibuat di mesin 'Cino' , dengan memakai pewarna makanan tanpa rasa untuk mencetak gambar foto ke dalam minuman, selama kurang lebih memakan waktu sekira 4 menit.

Sementara itu, pemilik Tea Terrace, Ehab Salem Shouly mengungkapkan kepada Reuters, ide untuk menghadirkan minuman kopi unik ini timbul dari bagaimana ia melihat bahwa orang-orang sekarang memang 'haus' akan sosial media.

"Dengan adanya sosial media, pengalaman sensasi bersantap untuk kini telah bergeser. Sekarang tidak cukup hanya menghadirkan sekedar hidangan yang enak dan pelayanan yang bagus, sekarang juga harus menarik untuk diunggah ke dalam laman Instagram atau dengan kata lain "Instagram worthy”," ungkap Ehab.

Well, sepertinya pendapat dari Ehab ini memang betul terjadi. Sebab, semenjak diluncurkan pada Sabtu lalu, hingga berita ini disitat 'Selfieccino' ini telah terjual sebanyak 400 cangkir dan tagar #Selficcino sudah viral di beberapa platform sosial media.
(EKi)

No comments:

Post a Comment