5 Bahan Alami untuk Obati Eksim


Eksim, merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang membuat penderitanya mengalami kulit merah, tidak merata, dan gatal. Eksim dapat diatasi dengan perubahan gaya hidup, pola makan seperti memerbanyak buah dan sayuran.

Menggunakan produk bebas pewarna dan pewangi, mengurangi stres dan mengurangi makan protein hewani juga dapat mengurangi eksim.

Selain itu, menjaga kulit tetap terhidrasi adalah cara lain untuk mengurangi kulit yang terasa terbakar juga tingkat keparahan. Bahan-bahan alami berikut juga dapat membantu meringankan gejala eksim Anda.



1. Probiotik


Bila dikonsumsi, probiotik dapat membantu mencegah eksim pada bayi. Probiotik diperkirakan bisa mengembalikan keseimbangan bakteri dalam usus dan mengurangi peradangan termasuk pada kulit.

BACA JUGA :

2. Minyak kelapa



Lebih dari 90 persen orang yang terkena eksim telah terpapar bakteri staph pada kulit atau hidung mereka. Paparan disini maksudnya ketika bakteri hadir tapi tidak menyebabkan infeksi.
Minyak kelapa yang murni dapat membantu kulit tetap lembap dan terhindar dari masalah kulit kering seperti lecet, kemerahan dan penebalan kulit.

3. Minyak ikan


Berdasar sebuah penelitian, orang yang menggunakan suplemen minyak ikan atau omega-3 mengalami perbaikan klinis yang signifikan pada gejala eksim.

4. Akupunktur



Ini merupakan seni penyembuhan kuno yang berasal dari Cina. Dalam pengobatan tradisional Cina, eksim sering dianggap sebagai kondisi kelebihan panas di tubuh.

5. Lidah buaya



Lidah buaya adalah pilihan tepat jika Anda ingin membantu mendinginkan rasa panas akibat eksim. Lidah buaya sudah dikenal dapat menenangkan peradangan dan menenangkan kulit dengan lembut juga mengurangi rasa gatal serta nyeri.

No comments:

Post a Comment